Trend Gaya Foto Selfie, Baik Atau Buruk kah ?

Trend gaya foto selfie, baik atau buruk kah ? – Fenomena gaya foto selfie zaman sekarang ini sudah menjadi trend dikalangan masyarakat umum, baik orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak sekarang ini seolah-olah telah terbius dengan trend gaya berfoto yang unik ini. Gaya foto selfie sendiri adalah merupakan suatu gaya berfoto mengambil pose gambar diri sendiri dan dilakukan oleh diri sendiri baik menggunakan kamera handphone, kamera smartphone kamera digital dan lain-lain.

Kebanyakan dari mereka yang melakukan gaya foto selfie ini selain untuk mengabadikan moment yang yang berharga juga ada yang melakukannya hanya untuk sekedar narsis saja di media sosial, seperti media sosial facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Gaya foto selfie juga merupakan gaya foto yang tergolong unik, biasanya seseorang yang melakukan gaya foto selfie ini mendapatkan ide pose foto secara spontan disela-sela aktifitas mereka, ada yang berfoto bersama binatang peliharaan, berfoto mesra bersama pacar, berfoto dari gedung yang tinggi, berfoto ditempat wisata dan masih banyak lainnya.

Trend Gaya Foto Selfie, Baik Atau Buruk kah

Keuntungan Berfoto Selfie

Sebenarnya gaya foto selfie ini juga memiliki suatu keuntungan bagi para penggila berfoto, keuntungan gaya foto selfie adalah kita tidak perlu menghabiskan terlalu banyak biaya, waktu dan tenaga untuk bisa narsis didepan kamera, hanya bermodalkan kamera hp saja kita sudah bisa berfoto selfie ria, bayangkan saja jika anda pergi berfoto ke studio foto dan menyewa fotographer, sudah pasti anda akan mengocek biaya yang tidak sedikit bukan. Untuk bisa memperoleh hasil foto selfie terbaik tentunya anda juga harus memahami cara menghasilkan gaya foto selfie terbaik agar foto selfi yang anda hasilkan bisa bagus dan berbeda dari yang lainnya.

Dampak Negatif Berfoto Selfie

Menurut pakar psikologi, gaya foto selfie bisa dibilang lumrah-lumrah saja asal dilakukan tidak terlalu sering dan berlebihan, jika sudah terlalu sering dan berlebihan misalkan saja setiap hari bisa 50 sampai 100 foto selfie yang dilakukan dan dengan gaya foto yang aneh-aneh bahkan sampai setiap menit bisa upload kesosial media tentu itu bisa menjadi gangguan psikologi bagi para pelakunya dan pastinya bisa mengganggu orang lain bukan. Karena pengguna sosial media bukan cuma kita saja, jika anda terlalu sering berbagi foto ke sosial media secara berlebihan pasti banyak sekali berbagai macam tanggapan negatif dari para pengguna sosial media lain terhadap diri kita bukan.

Dampak buruk jika sudah kecanduan berfoto selfie juga sering membuat penderitanya selalu merasa kurang puas dengan hasil jepretan foto selfie nya maka dari itu banyak juga dari mereka yang nekat melakukan gaya  foto selfie paling unik, aneh, ekstrim, konyol dan berbahaya yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

Dengan adanya bantuan teknologi memang kehidupan kita bisa semakin terbantu dan berkembang terutama dalam bidang photography dan jejaring sosial, untuk itu kita harus bisa memanfaatkan semua itu dengan sebaik-baiknya, jadilah smart user atau penguna yang pintar dan bisa menyaring semua kemajuan teknologi dengan bijak dan sebaik-baiknya.

Trend Gaya Foto Selfie, Baik Atau Buruk kah ? | asepkanan | 4.5