“Renungan” Takdir Allah Tidak Pernah Salah

“Renungan” Takdir Allah kepada manusia tidak pernah salah – Sebagai bahan renungan untuk kita semua, mohon maaf untuk yg non Muslim. Inilah “KISAH RAJA DAN PELAYANNYA”.

Ada seorang Raja yang mempunyai seorang pelayan, yang dalam setiap kesempatan selalu berkata kepada sang Raja: “Yang Mulia, jangan khawatir, karena segala sesuatu yang dikerjakan Allah adalah sempurna, Ia tak pernah salah.”

Suatu hari, mereka pergi berburu, seekor binatang buas menyerang sang Raja. Si pelayan berhasil membunuh binatang tersebut, namun Rajanya kehilangan sebuah jari tangan.

Raja geram tanpa merasa berterima kasih, berkata, “Kalau Allah itu baik, saya tidak akan diserang oleh binatang buas dan kehilangan satu jari saya..!”

Pelayan menjawab, “Apapun yang telah terjadi kepada Yang Mulia, percayalah bahwa Allah itu baik dan apapun yang dikerjakanNya adalah sempurna, Ia tak pernah salah.”

Raja tersinggung, sekembalinya ke istana, Raja memerintahkan untuk memenjarakan si pelayan. Yang masih saja mengulangi perkataannya: “Allah adalah baik dan sempurna adanya.”

Esoknya, sang Raja pergi berburu sendirian, dan karena pergi terlalu jauh ia ditangkap oleh orang-orang primitif yang biasa menggunakan manusia sebagai korban.

Diatas altar persembahan, orang-orang primitif tersebut menemukan bahwa sang Raja tidak memiliki jari yang lengkap. Mereka kemudian melepaskan Raja tersebut karena dianggap tidak sempurna untuk dipersembahkan kepada dewa mereka.

Sekembalinya ke istana, sang Raja memerintahkan para pengawal untuk mengeluarkan si pelayan dari tahanan, dan Raja itu berkata: “Temanku. Allah sungguh baik kepadaku. Aku hampir saja dibunuh oleh orang primitif, namun karena jariku tidak lengkap, mereka melepaskanku.”

Tapi aku punya sebuah pertanyaan untukmu. “Kalau Allah itu baik, mengapa Ia membiarkan aku memenjarakanmu ?

Pelayan; “Yang Mulia, kalau saja baginda tidak memenjarakan saya, baginda pasti sudah mengajak saya pergi berburu, dan saya pasti sudah dijadikan korban oleh orang-orang primitif sebab semua anggota tubuh saya masih lengkap.”
Semua yang dikerjakan Allah adalah sempurna, Ia tak pernah salah.

"Renungan" Takdir Allah Tidak Pernah Salah

Baca Juga : “Renungan” kisah nyata kasih ibu sepanjang jalan

Dari cerita diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa takdir atau ujian yang di berikan oleh Allah S.W.T tidak pernah salah dan pasti selalu ada hikmaknya, mungkin beberapa diantara kita jika diberi suatu masalah atau cobaan kita cenderung hanya mengambil sisi negatifnya saja bahkan sering juga diantara kita jika masalah yang kita terima terlalu berat malah kita merasa depresi dan cenderung menyalahkan keadaan sampai-sampai bahkan ada yang sampai bunuh diri karena tidak kuat menanggung beban masalah ” naudzubillah minzdalikkk” .

Sebenarnya tindakan itu  salah, jika kita sedang mendapat takdir buruk atau suatu ujian dari Allah S.W.T  sebisa mungkin kita harus menyikapinya dengan berfikir posisitif, cari solusi terbaik dan ambil segala hikmah yang telah kita dapatkan dari suatu masalah atau ujian tersebut untuk bekal kita nanti menghadapi ujian atau takdir yang di berikan oleh Allah S.W.T selanjutnya di kemudian hari.

Yang harus kita semua ingat bahwa selama kita masih hidup didunia ini kita semua tidak akan pernah yang namanya lepas dari takdir Allah S.W.T, entah itu takdir baik atau takdir buruk sebagai manusia kita hanya bisa melalui nya saja, jika kita semua sudah tau bahwa kita tidak bisa lepas dari suatu takdir jadi buat apa kita menghindarinya, toh besok atau lusa di kemudian hari pasti kita akan melaluinya, jadi kita hanya bisa bersiap-siap saja yang penting tetap POSITIF THINKING 🙂 .

“Renungan” Takdir Allah Tidak Pernah Salah | asepkanan | 4.5