Makna Hijab Syar’i Bagi Seorang Muslimah

Makna hijab syar’i bagi seorang wanita muslimah islam – Pernahkah melihat seorang Muslimah yang shalat sambil membuka auratnya? Tentu tidak pernah.

Bahkan kita tidak pernah melihat seorang Muslimah shalat dengan menggunakan hijab trendy street style whatever yang serba modis, mencolok, rumit dan aneh, tidak pernah bukan.

Setiap Muslimah menggunakan mukena, yang dalam pandangan Islam sudah memenuhi kaidah “hijab syar’i” yaitu tertutup semuanya kecuali wajah dan telapak tangan, tidak ketat dan tidak transparan. Semua menghadap Allah dengan penuh kesederhanaan, terlepas apapun yang mereka pakai sebelum dan setelah shalat.

Pertanyaanya, mengapa Muslimah manapun bisa taat tanpa alasan tatkala shalat? Karena mereka sadar akan kehadiran Allah bukan? Karena mereka sadar Allah melihat.Makna hijab syar'i bagi seorang wanita muslimah

Harusnya kesadaran ini pula yang mestinya ada kapanpun, bukan dalam shalat saja, sehingga mudah bagi Muslimah untuk menaati Allah, karena Allah Maha Melihat. Karena itu juga ketaatan harusnya dimana saja, bukan hanya saat shalat.

Segeralah berhijab syar’i, sederhanakan hijabmu, terus sempurnakan akhlakmu, insyaAllah akan lebih tenang dan lebih berkah hidupmu.

By the way, enaknya memakai hijab syar’i, nggak perlu lagi pakai mukena kalau mau shalat.

Sumber : Ustadz Felix Siauw

Makna Hijab Syar’i Bagi Seorang Muslimah | asepkanan | 4.5